Rabu, 18 Juni 2014

Memulai Hidup Sehat dan Berkualitas Bebas Racun



Pada era modern seperti saat ini semua hal dibuat serba praktis dan cepat, tidak terkeculi makanan yang kita konsumsi. Banyak orang kurang memperhatikan asupan makanan mereka apakah bergizi dan seimbang atau tidak. Padahal asupan makanan adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh. Bagaimana apabila makanan yang kebanyakan kita konsumsi mengandung banyak racun? Maka akan sangat merugikan tubuh kita. Apalagi tidak ada waktu untuk berolahraga, maka akan semakin banyak racun yang tertimbun di dalam tubuh kita.
Semakin banyak racun yang tertimbun dalam tubuh maka lama kelamaan racun itu akan menggerogoti tubuh, dan hasilnya semakin pendek jatah hidup kita. Meskipun kita tidak melakukan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan seperti merokok atau mengkonsumsi alkohol, tubuh kita tetap saja bisa terkena racun dari lingkungan sekitar. Seperti, udara yang kita hirup telah tercemar polusi, air yang kita minum mengandung banyak klorin dan zat-zat berbahaya lain, pakaian yang kita kenakan terbuat dari bahan sintetis dan mengandung zat kimia, pelembab, pembersih muka, sabun dan sampo yang kita pakai seluruhnya mengandung bahan kimia. Dan makanan cepat saji yang terkadang kita konsumsi.
Tubuh kita memang mampu mengeluarkan sendiri berbagai racun dari dalam tubuh secara alamiah yaitu melalui tinja, keringat dan urin. Namun, bahan kimia seperti yang telah disebutkan tadi sulit dibersihkan secara alami oleh organ tubuh kita sendiri. Racun yang terkumpul di dalam tubuh apalagi sudah terlalu banyak akan merusak sel-sel tubuh kita secara bertahap dan menurunkan kekebalan tubuh. Mengakibatkan kita jadi lebih mudah terserang penyakit. Cara mudah yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan hal-hal berikut:
  1. Berpuasa atau mengurangi jumlah asupan makanan dalam tubuh kita. Dengan cara ini, energi yang seharusnya dipakai tubuh untuk mengolah makanan akan dialokasikan untuk membuang racun dari dalam tubuh. Berpuasa juga memberikan kesempatan bagi sistem pencernaan untuk beristirahat sejenak dan mempercepat pertumbuhan sel baru.
  2. Cara yang lain yaitu dengan hanya mengonsumsi jus buah dan sayur sangat baik karena buah-buahan mengandung banyak air. Siapapun yang melakukannya tidak akan mengalami dehidrasi. Buatlah jus tanpa air dan diminum setiap dua jam. 
  3. Konsumsilah air putih sebanyak mungkin untuk memperlancar pembuangan. Asupan air yang banyak juga akan memperlancar proses pembuangan racun dan kotoran dalam tubuh. Buah-buahan juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. 
  4. Setelah tubuh terbebas dari racun, jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh kita dengan benar. Sekarang saatnya kita memperbaharui asupan nutrisi dalam tubuh dengan makanan kesehatan berbahan dasar alami. 
  5. Cara berikutnya mulailah melakukan olahraga. Karena dengan berolahraga terbukti dapat membakar lemak tidak sehat, kalori dan  menguluarkan racun yang ada dalam tubuh kita melalui keringat yang keluar dari tubuh. Sempatkan sehari melakukan olahraga 5-10 menit. Selain dapat mengeluarkan racun, dengan olahraga maka tubuh kita akan terasa lebih sehat dan bugar.
Semoga bermanfaat bagi kita semua, dan kita Memulai Hidup Sehat dan Berkualitas Bebas Racun. Karena kesehatan adalah investasi bagi kita sendiri untuk masa depan yang lebih baik. Mulailah menjadi manusia yang lebih sehat serta memiliki hidup yang berkualitas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar